Keren! 4 Mahasiswa Unusa Lolos Magang di Unit SDMU PT KAI

Surabaya – Sebuah kesempatan berharga kembali menghampiri mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Sebanyak empat mahasiswa telah berhasil diterima untuk melaksanakan magang di PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Keempat mahasiswa tersebut berasal dari program studi S1 Manajemen, diantaranya yakni Intan Norma Mahfudi, Rini Nurfaniati, Azizatul Afidah, dan Rizka Ayu. Kegiatan magang ini dijadwalkan akan berlangsung mulai 1 September 2023 hingga pertengahan November 2023.

Diketahui, PT KAI merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia di bidang transportasi kereta api. Melalui program magang ini, mahasiswa Unusa memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman praktek di dunia kerja serta memperluas pengetahuan mereka.

Dalam menghadapi tantangan magang di PT KAI, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Unusa, Dr. Ubaidillah Zuhdi, S.T, M.Eng., menyampaikan, “Kami sangat bangga melihat mahasiswa kami mendapatkan kesempatan berharga untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka melalui magang di PT KAI. Semoga pengalaman ini dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk karir profesional di masa depan,” ujarnya.

Menurut salah satu peserta yang lolos, Intan Norma, ia bersama ketiga temannya menyerahkan proposal secara langsung ke Kantor PT KAI DAOP 8 Surabaya dan melaksanakan interview magang saat itu juga.

“Awalnya kami mencari informasi magang ke stasiun pasar turi, ternyata dari situ kami diarahkan ke Kantor PT KAI DAOP 8 di daerah gubeng. Keesokannya kami langsung menyerahkan proposal dan surat pengantar dari kampus, dan saat itu juga langsung interview, seminggu kemudian dikabari kalo lolos magang di PT KAI dan itu ngga menyangka sekaligus senang,” jelasnya saat diwawancara.

Para mahasiswa yang terpilih nantinya akan melaksanakan magang di Unit Sumber Daya Manusia dan Umum (SDMU).

“Saat peyerahan proposal kita sempat pesimis bisa diterima atau tidak, namun dengan tekad yang kuat, alhamdulillah kita berempat bisa lolos, dan semoga dari magang ini kita bisa memperluas relasi dan mendapat pengalaman sekaligus Pelajaran berharga,” ucap Rini Nurfaniati yang juga menjadi salah satu peserta magang di PT KAI.

Diharapkan, keberhasilan para mahasiswa Unusa dalam menjalani program magang di PT KAI dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berusaha dan memperluas wawasan mereka melalui berbagai kesempatan yang ada. Semoga kegiatan magang ini membawa manfaat baik bagi perkembangan pribadi maupun profesional para mahasiswa yang terlibat. (Humas Unusa)