Ajarkan Keorganisasian, Hima D3 Keperawatan Unusa Gelar LKMM-TD

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD). Hal ini sebagai upaya mengajarkan kepemimpinan bagi mahasiswa baru Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Unusa.

Ketua Panitia LKMMTD 2021, Iffatul Millah menjelaskan jika LKMM-TD ini bertujuan agar peserta mampu mengorganisir suatu organisasi dengan segala pertimbangan dalam mengambil keputusan. Berbagai materi keorganisasian menjadikan peserta bisa memahami dalam berorganisasi.

“Peserta yang ikut berasal dari mahasiswa baru, serta beberapa peserta dari semester 3 yang sebelumnya tidak lulus LKMM-TD,” ungkap Iffatul, Senin (1/3).

Selain tentang keorganisasian, LKMM-TD ini juga belajar membuat proposal kegiatan. “Kami berharap mahasiswa baru bisa membuat proposal kegiatannya sendiri kedepannya,” ungkap Iffatul.

Acara ini dilakukan selama dua hari mulai Minggu, 28 Februari hingga 1 Maret 2021 yang dilakukan secara online. “Adanya pandemi membuat kami lakukan LKMMTD ini secara online,” jelas Iffatul.

Iffatul berharap mahasiswa baru dapat dengan mudah dan pintar dalam menyesuaikan serta memanfaatkan kemampuan diri di era revolusi industri 4.0. “Di tengah maraknya era digital maka mahasiswa bisa menyesuaikan dan memanfaatkan kemampuan diri sendiri maupun orang lain dalam jangka pendek maupun jangka panjang,” ungkapnya. (sar humas)