Perkuat Kelembagaan, Rektor Lantik Pejabat Struktural di Lingkungan Unusa

Surabaya – Dalam rangka memperkuat jajaran struktural kelembagaan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng resmi melantik pejabat struktural di lingkungan Unusa periode 2021-2026.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, para pejabat yang dilantik yakni, Direktur, Kasubdit, Kabid LPPM, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Sabtu Pagi, (27/2).

Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng mengungkapkan, pagi hari ini menjadi bagian sejarah perjalanan Unusa menuju Perguruan Tinggi yang unggul. Karena hari ini telah berlangsung pelantikan dan sumpah janji jabatan bagi pejabat struktural di lingkungan Unusa.

“Hari ini akan menjadi salah satu bagian sejarah perjalanan dalam perkembangan dan kemajuan Unusa. Melalui pelantikan ini, kita bermaksud untuk menjadikan kampus kita, lebih kuat secara kelembagaan dan lebih tertib dalam berorganisasi,” ungkap Jazidie saat memberikan sambutannya di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa Kampus B Jemurari Surabaya.

Meskipun prosesi pelantikan dilaksanakan secara luring (luar jaringan), pelantikan ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Achmad Jazidie mengungkapkan, Unusa memiliki visi menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka, unggul dan profesional dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS), berjiwa wirausaha serta berjati diri Islami.

“Untuk menjadi institusi yang unggul, maka Visi, Misi, dan Tri Dharma Perguruan Tinggi harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dalam tataran pelaksanaan yang terbaik. Salah satunya, misal kegiatan penelitian,” ungkapnya.

Jazidie mengungkapkan, cara yang mudah untuk melakukan visualisasi terhadap visi adalah dengan cara membayangkan apa yang kita inginkan untuk dicapai suatu institusi di masa yang akan datang. Dengan memiliki visi, seorang pemimpin yang berada dalam suatu misi akan bersama-sama dengan timnya untuk berjuang sekuat tenaga dalam mencapai tujuan institusinya.

“Salah satunya aspek leadership, yaitu tentang keharusan seorang pemimpin memahami, menghayati visi-misi institusi atau universitas yang dipimpinnya,” pungkasnya. (Humas Unusa)