Mahasiswa Prodi K3 Unusa Jalani Magang di PT Pelindo 3

Surabaya – Mahasiswa Program Studi (Prodi) D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengikuti magang di PT Pelindo 3. Mereka akan ditempatkan di bagian HSSE (Health Safety Security and Environmental) selama enam bulan penuh.

Kaprodi D4 K3 Unusa, Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes menjelaskan mahasiswa melakukan magang ini sebagai langkah menerapkan pelajaran yang sudah diterima selama perkuliahan, kemudian diimplementasikan di dalam dunia usaha dan dunia industri. Ada yang menarik program magang ini, yaitu mahasiswa melakukan magang secara online maupun offline.

“Adanya pandemi Covid-19 ini membuat proses magang dilakukan secara online dan ada pula yang dilakukan secara offline, meskipun begitu mahasiswa kami tetap mematuhi protokol kesehatan di tempat magang tersebut,” Ucap Nourma, Rabu (3/2).

Nourma menjelaskan, jika Fakultas Kesehatan (FKes) Unusa sudah melakukan kerjasama dengan PT Pelindo 3 terkait penerimaan magang di tempat tersebut.

“Melalui magang ini, mahasiswa diharapkan mendapatkan ilmu maupun mengimplementasikan ilmunya di dalam dunia kerja,” ungkapnya.

Nourma berharap melalui kegiatan magang ini, juga salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unusa. Selain itu kami juga bisa bersinergi dengan perusahaan atau industri. “Sehingga kedua belah pihak saling mendapatkan manfaat dari kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan,” ucapnya. (sar humas)