Fasilitasi Calon Mahasiswa FK, Unusa Gunakan Tes Daring dan Luring

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar tes masuk Fakultas Kedokteran (FK) dengan cara online maupun offline. Meskipun offline, namun proses wawancara calon mahasiswa menggunakan teleconference untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan proses tes dengan teleconference ini baru pertama kali dilakukan Unusa. Ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Peserta dengan penguji wawancara ditempatkan di ruang berbeda yang membuat proses wawancara bisa lebih baik lagi dan menghindari bertemu langsung,” ucap Drajad, Selasa (2/2).

Dalam sesi tes offline, ada 11 calon mahasiswa berasal dari sekitar Surabaya. Sedangkan 29 peserta menjalani tes secara online. “Semua soal yang dikerjakan peserta baik online maupun offline, sama saja, tidak ada perbedaannya,” ungkap Drajad.

Tes ini dilakukan dua hari mulai Sabtu (30/1) dan Minggu (31/1). Meskipun digelar offline namun protokol kesehatan tetap diterapkan. “Calon mahasiswa tetap menggunakan masker, face shield, maupun handscoon jadi tetap terjaga protokol kesehatannya,” jelas Drajad. (sar humas)