Delapan Mahasiswa Ners Unusa Bantu Vaksinasi Serentak Nakes Di Surabaya

Surabaya – Delapan Mahasiswa dari Prodi Profesi Ners Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membantu Dinas Kesehatan Kota Surabaya dalam proses vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) di Graha YKP, Minggu (31/1).

Delapan mahasiswa ini antara lain Deva Haris Irsanto, Kristin Duwi Rahmawati, Suci Kartika Diana, Rizki Novianti Sari, Ike Nur Aftia, Devi Yulianti, Naufal Aqil Ubaid dan M.Ilyas. Semuanya merupakan mahasiswa Program Studi (Prodi) Profesi Ners Unusa. Mahasiswa ini bertugas untuk melakukan skrining dan verifikasi data dari tim nakes yang akan melakukan vaksinasi.

Salah satu mahasiswa yang turut serta dalam kegiatan tersebut, Deva Haris Irsanto menjelaskan awalnya kami sempat takut mendapatkan kabar untuk ikut membantu Dinas Kesehatan Kota Surabaya dalam vaksinasi nakes. Namun saat sampai di lokasi, dirinya dan tujuh temannya merasa tenang.

“Saat masuk pemeriksaan sangat ketat, serta menerapkan protokol kesehatan. Alhasil, kami merasa tenang, karena semua petugas dibekali perlengkapan protokol kesehatan yang ketat sehingga kami aman saat bertugas,” ungkap Deva, Senin (1/2).

Deva mengaku senang dengan pengalaman yang membuat dirinya bangga. Dirinya bersama tujuh temannya bisa membantu Dinas Kesehatan dalam pemberian vaksin untuk Nakes. “Bagaimana pun Nakes sangat diperlukan, jadi pemberian vaksin ini membuat saya bangga,” jelasnya.

Deva berharap dengan langkah ini sebagai upaya pemerintah untuk mengatasi penularan virus corona, terlebih pada nakes yang terus berjuang mengatasi penyebarannya virus Covid-19 ini. “Pengalaman pertama ini membuat saya dengan tujuh temannya yang masih semester satu mendapatkan pengalaman berharga,” jelasnya. (sar humas)