Hima Wirdhan Akan Gelar Health Webinar Tentang Penggunaan Rempah-Rempah untuk Ibu Hamil

webinar-unusa

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Wirdhan D-3 Kebidanan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan menggelar health webinar tentang penggunaan rempah-rempah untuk ibu hamil melalui aplikasi Zoom, Sabtu (27/6/2020).

Pada acara ini akan ada dua pemateri seperti Dr. Revi Gama HN. S.ST., M.Kes yang merupakan dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta dan peneliti dalam konsorsium nasional covid-19 dengan topik pembicaraan mengenai the safety of bioactive natural compound for pregnancy. Serta pemateri kedua merupakan dosen kebidanan Unusa serta owner mamamimi kids mom and baby spa dan certified Physiological Hollstic care therapist, Ika Mardiyanti, S.ST., M.Kes dengan topik asuhan kebidanan komplemanter dimasa pandemi covid-19.

Pembina Hima Wirdhan Unusa, Esty Puji Rahayu, SST., M.Kes menjelaskan acara ini untuk memberikan edukasi kemasyarakat mengenai penggunaan rempah-rempah untuk ibu hamil.

“Meskipun dua pemateri dengan dua topik berbeda namun intinya tetap membahas mengenai rempah-rempah yang cocok dan aman digunakan oleh ibu hamil,” beber Esty, Jumat (19/6).

Esty menjelaskan saat ini tengah populer penggunaan bahan herbal. “Karena tidak semua rempah-rempah atau bahan herbal ini cocok untuk ibu hamil,” ucapnya.

Webinar ini akan dibuka untuk umum, sehingga tidak hanya mahasiswa Kebidanan Unusa namun dari berbagai kalangan juga dapat mengikuti acara ini. “Ini ilmu untuk siapa saja terlebih ibu hamil agar bisa memahami rempah-rempah apa saja yang memang cocok untuk ibu hamil ini,” kata Esty.

Esty berharap melalui webinar ini banyak masyarakat dalam mengetahui dan mengedukasi masyarakat jika tidak bisa sembarangan memberikan rempah-rempah untuk ibu hamil. “Jadi ini bisa mengedukasi ke masyarakat terlebih ditengah virus covid-19 ini,” ungkapnya. (sar humas)