UKM Senam Aerobik Unusa Gelar Senam Yoga

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Senam Aerobik Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar senam yoga yang diistrukturi oleh Iis Noventi. S.Kep., M.Kep, Sabtu (20/6).

Ketua Panitia Senam Yoga Online, Nurul Alfa Laila menjelaskan acara senam yoga merupakan salah satu lanjutan senam aerobik yang minggu lalu dilakukan UKM Senam Aerobik. Dengan senam yoga ini, UKM Senam Aerobik Unusa ingin menampilkan senam berbeda.

“Jadi biar tidak bosan kami terus lakukan senam untuk kesehatan maupun sistem imun mahasiswa ditengah pandemi Covid-19 ini,” ucap Alfa, Sabtu (20/6).

Alfa menjelaskan jika dalam senam yoga ini banyak mahasiswa maupun dosen yang ikut menjadi peserta senam. “Meskipun sedang di rumah tidak menjadi penghalang untuk menjaga kesehatan melalui senam yoga,” jelasnya.

Alfa menjelaskan kenapa memilih senam yoga lantaran beberapa gerakan dari senam yoga cukup ringan. Akan tetapi cukup efektif untuk menggerakkan anggota tubuh agar tetap sehat. “Dari sini senam ini dapat dilakukan oleh peserta yang dari dosen,” ucapnya.

Mahasiswa semester dua Program Studi (Prodi) S1 Kebidanan Fakuktas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa menjelaskan senam yoga ini juga bertujuan untuk memperbaiki tulang-tulqng dipunggung dan panggul. “Selain itu ini moment untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa maupun dosen yang ada di Unusa,” kata Alfa.

Dengan rutin menggekar senam ini, Alfa akan menggelar senam online setiap minggunya. “Kami dari UKM Senam Aerobik Unusa mengajak untuk berolahraga bersama di rumah agar tetap sehat ditengah pandemi seperti saat ini,” ucapnya. (sar humas)