Hima PGSD Akan Gelar Halal Bihalal dan Kajian Islami Online

webinar-unusa

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar halal bihalal dan kajian islami dengan tema memperkuat tali silaturahmi dalam mewujudkan ukhuwah islamiyah, insaniyah, dan wathoniyah.

Acara akan digelar Sabtu (20/6/2020) melalui aplikasi Zoom. Pemateri halal bihalal dan kajian islami akan diisi oleh Ustad Kholil Misbah.Lc.

Ketua Hima PGSD Unusa, Rachmat Budi Santoso mengatakan acara ini sebagai menyambung silaturahmi antara mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 PGSD Unusa. Selain mahasiswa dosen pun ikut dalam halal bihalal online atau Dalam Jaringan (Daring).

“Karena masih suasana lebaran maka kami gelar halal bihalal online serta kajian islami ini dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan dosen yang ada di prodi PGSD Unusa,” jelas Rachmat, Kamis (18/6).

Selain halal bihalal acara ini jig akan dilakukan kajian islami dengan pemateri Ustad Kholil Misbah.Lc. “Ini dilakukan untuk memperdalam.ilmu agama terlebih mengenai silaturahmi,” ungkap Rachmat.

Rachmat menjelaskan meskipun tidak bisa bertemu langsung namun acara ini tidak menghilangkan untuk menjalin silaturahmi dengan mahasiswa prodi PGSD. “Apa lagi akan dihadiri dosen yang ada di PGSD,” bebernya.

Rachmat berharap acara ini dapat memperkenalkan antara mahasiswa Unusa dari semua tingkat yang ada di PGSD, serta pengurus Hima PGSD yang sebelumnya. “Dengan begitu dapat meningkatkan silaturahmi dengan mahasiswa PGSD lainnya,” katanya. (sar humas)