Lewat IS-Fest, Mahasiswa Sistem Informasi Unusa Pamerkan Aplikasi Inovasi Kesehatan

Surabaya – Program studi (prodi) S1 Sistem Informasi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali menggelar IS Fest (Information Systems Festival) dengan tajuk “Tech Horizon”. Kegiatan ini merupakan bagian dari proyek mata kuliah yang dipamerkan pada akhir semester bagi tiap mahasiswa semester 5.

IS Fest merupakan wadah bagi mahasiswa S1 Sistem Informasi untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi mereka dalam menghadapi era teknologi yang terus berkembang. Kegiatan yang digelar pada Selasa (23/01), bukan hanya sekadar pameran, tetapi juga menjadi platform bagi para mahasiswa untuk berbagi pengetahuan, membangun jaringan, dan menjalin kolaborasi dalam dunia teknologi informasi.

Ketua prodi S1 Sistem Informasi Unusa, Ima kurniastuti S. T, M. T., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan project award selama semester 5. Proyek ini terbagi menjadi 14 kelompok mahasiswa dan diberi tantangan untuk memberikan teknologi inovasi bagi client masing-masing.

“IS-Fest sendiri adalah kegiatan tahunan, dimana mahasiswa menciptakan proyek menarik dan solutif di bidang sistem informasi, baik itu website atau aplikasi, dan ini sebagai bagian dari tugas akhir semester. Kebetulan tahun ini temanya di bidang kesehatan,” tukasnya.

IS-Fest mencakup berbagai kegiatan menarik, seperti seminar teknologi informasi, workshop, dan sesi diskusi panel dengan narasumber dari industri IT terkemuka. Peserta dapat memperoleh wawasan mendalam tentang tren terkini dalam dunia teknologi informasi dan bagaimana proyek-proyek mahasiswa dapat menjadi langkah awal menuju masa depan yang inovatif.

Ima menambahkan, acara semacam ini memberikan gambaran nyata mengenai inovasi teknologi yang diciptakan oleh mahasiswa S1 Sistem Informasi Unusa. Harapannya, mahasiswa dapat memberikan pandangan terhadap arah perkembangan teknologi di masa depan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa kami agar tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang relevan dengan tuntutan industri,” ujarnya.

Dengan tajuk “Tech Horizon” menjadi bukti nyata bahwa Unusa tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga memberikan perhatian serius terhadap pengembangan keterampilan dan potensi mahasiswa. Dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi informasi, Unusa membuktikan diri sebagai pusat pendidikan yang relevan dan responsif terhadap perubahan zaman.

Dengan demikian, IS Fest “Tech Horizon” bukan hanya merupakan acara rutin, tetapi juga cerminan dari semangat Unusa dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era digital. (Humas Unusa)