PTS Unggul Kategori Kualitas Pelaporan Terbaik, Unusa Raih Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VII

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

Penghargaan itu Anugerah Kampus Unggulan LLDIKTI Wilayah VII Tahun 2023 untuk katagori Kualitas Pelaporan Terbaik kedua untuk perguruan tinggi swasta (PTS) akreditasi A atau Unggul.

Penghargaan itu diberikan Kepala LLDIKTI Wilayah VII Prof Dyah Sawitri kepada Wakil Rektor I Unusa, Prof Kacung Marijan, akhir November lalu.

Setiap tahun LLDIKTI Wilayah VII memberikan penghargaan untuk PTS-PTS yang berprestasi. Penghargaan itu didasarkan pada akreditasi PTS tersebut. Pertama, yang terakreditasi Unggul atau A. Kedua, PTS terakreditasi Baik Sekali atau B dan ketiga yang terakreditasi Baik atau C.

prof Kacung Marijan mengaku senang dengan capaian yang diraih Unusa ini. Karena, Unusa belum lama menyandang akreditasi Unggul, namun sudah masuk dan menjadi salah satu pemenangnya.

Dengan diraihnya penghargaan katagori pelaporan terbaik itu, kata Prof Kacung, membuktikan bahwa Unusa adalah kampus yang benar-benar terstruktur dan berjalan dengan baik.

“Semua PTN/S harus terus menerus membuat laporan di pusat data Dikti, mulau dari jumlah dosen, perkuliahan, jumlah mahasiswa, absensi mahasiswa, proses perkuliahan dan sebagainya. Unusa termasuk yang bagus dalam sistem pelaporan itu,” jelasnya.

Ke depan Unusa akan terus melakukan langkah-langkah strategis agar ke depan semakin baik dan terus mendulang prestasi.  (***)