Sharring Session HIMA PAUD: Pola Asuh Cerdas Menciptakan Generasi Berkualitas

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pedidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Hima PG PAUD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menyelenggarakan kegiatan Sharing Session di Royal Plaza Surabaya. Tepat di tengah keramaian pusat perbelanjaan ini, acara berlangsung pada Minggu (12/11). Acara ini bertujuan untuk membahas isu-isu terkini dalam dunia pendidikan anak usia dini.

Syifa, selaku ketua pelaksana mengungkapkan bawah peserta sharing session ini berjumlah kurang lebih 60 orang yang kebanyakan berasal dari tenaga pendidik PAUD, ibu rumah tangga dan kalangan mahasiswa.

“Peserta yang datang diluar prediksi panitia, karena peserta yang datang melebihi apa yang sudah diprediksikan dan ditarge, ” katanya.

Sharing session ini turut menghadirkan beberapa narasumber terkemuka dalam bidang pendidikan anak usia dini. Mereka yakni Fajarrini Kartika Sari, S.Pd dan Agus Setiyono, S.Pd., S.Psi., serta topik yang dibahas mengenai ‘Penerapan Pola Asuh Yang Diterapkan Orang Tua dan Penerapan Pola Asuh Pada Generasi Z’.

Salah satu peserta, Ella, mengatakan bahwa di era zaman yang semakin maju orang tua juga harus paham teknik terbaru mengikuti zaman tapi tetap pada aturannya.

Dengan mengambil tempat di lingkungan yang berbeda, yakni di pusat perbelanjaan, Royal Plaza, sharing session ini memberikan nuansa yang berbeda dan memudahkan partisipasi masyarakat umum. Para peserta terlibat dalam diskusi yang semarak, menggambarkan antusiasme mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia. Dengan demikian, acara ini bukan hanya menjadi platform diskusi, tetapi juga menjadi langkah nyata menuju pendidikan berkualitas di era generasi Z yang penuh tantangan. (***)