Dua Kelompok Mahasiswa Unusa Sukses Melaju pada KMI Award 2023

Surabaya – Dua kelompok mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berhasil lolos pada Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Award yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Diketahui, KMI Award 2023 merupakan salah satu rangkaian acara dari KMI Expo 2023. KMI Award menjadi ajang apresiasi dan penganugerahan kepada mahasiswa yang lolos dalam seleksi penilaian pelaporan kemajuan dari program Penerima Bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dan program Inovasi Wirausaha Digital Mahasiswa (IWDM) dari Kemendikbud Ristek.

Produk mahasiswa Unusa, “Jater Truth Jasa Catering” dan “Tripple Sweet Cake and Cookies,” telah mencuri perhatian juri dan menjadi salah satu karya terbaik yang dihasilkannya. Dua kelompok mahasiswa Unusa tersebut telah berhasil menonjolkan diri mereka dalam kompetisi ini.

Kompetisi KMI menjadi ajang bergengsi yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengembangkan ide-ide kreatif dalam bidang wirausaha. Dalam kompetisi ini, peserta diminta untuk mempresentasikan dan menjual produk atau layanan yang mereka ciptakan.

Kelompok pertama, “Jater Truth Jasa Catering” menawarkan solusi katering yang enak dan terpercaya untuk berbagai acara. Produk mereka tidak hanya mengutamakan rasa yang lezat, tetapi juga pelayanan yang profesional dan terpercaya.

Kelompok kedua, yang memperkenalkan “Tripple Sweet Cake and Cookies,” telah menciptakan berbagai produk kue dan kue kering yang lezat dan unik. Keaslian produk mereka menjadi salah satu nilai plus yang membuat mereka berdiri di antara pesaing lainnya.

Keberanian dua kelompok tersebut dalam menciptakan variasi baru di industri makanan menjadikan mereka lolos dalam kompetisi KMI Expo 2023.

Salah satu anggota dari kelompok pertama, Agung Firmansyah dari Program Studi S1 Manajemen, menyampaikan bahwa nantinya ia bersama peserta lain yang lolos, akan mengikuti rangkaian acara penganugerahan KMI Award 2023 yang akan digelar di Universitas Pendidikan Ganesha, Bali.

“Nanti tanggal 15-17 November kami akan berangkat ke Bali, bersiap untuk bersaing dengan beberapa peserta lainnya yang lolos dari seluruh Indonesia,” ujarnya saat ditemui.

Ajang ini akan menjadi peluang besar untuk mendapatkan pengakuan lebih lanjut dan mendapatkan dukungan yang diperlukan dalam mengembangkan bisnis para peserta sekaligus dapat memotivasi para generasi penerus. (Humas Unusa)