Roadshow Beasiswa OSC Medcom di Unusa: Motivasi Pelajar SMA Lanjut Kuliah dengan Beasiswa

Surabaya – Ratusan pelajar SMA/SMK/MA dari berbagai daerah di Jawa Timur antusias mengikuti sosialisasi beasiswa OSC Medcom.id di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Kamis, 12 Oktober 2023. Dalam kesempatan itu, Rektor Unusa Achmad Jazidie, memberikan semangat kepada mereka agar memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Semangatnya adalah OSC Medcom memberikan peluang kepada semua saudara-saudara di Indonesia. Mungkin kurang beruntung dari sisi ekonomi, masih diberi kesempatan dibangun rasa optimisme untuk kuliah di 21 perguruan tinggi yang digandeng oleh OSC Medcom,” kata Jazidie.

Jazidie menjelaskan, Unusa merupakan salah satu dari 21 perguruan tinggi swasta di Indonesia yang menerima beasiswa OSC Medcom.id. Kata dia, program beasiswa ini telah terlaksana sejak tahun 2015 tahun lalu.

Misalnya di Surabaya, masyarakat bisa memilih dua kampus yang bekerjasama dengan OSC Medcom, yakni Unusa dan Universitas Ciputra (UC). Lalu Universitas Islam Malang (Unisma) di Malang, Universitas Islam Indonesia (UII) di Jogja, dan 21 perguruan tinggi swasta lainnya.

“Kami bersama 21 perguruan tinggi swasta memfasilitasi saudara seangkatan semua, SMK SMA MA seluruh Indonesia, untuk berkesempatan berpeluang menjalani, menempuh pendidikan kuliah melalui jalur beasiswa OSC Medcom,” katanya.

Oleh karena itu, Jazidie mengajak semua pelajar agar terus belajar menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi secara gratis. Caranya sangat mudah, pelajar cukup mendaftar melalui online https://osc.medcom.id/register.

“Pendaftarannya bisa secara online, tidak perlu pergi meninggalkan desanya untuk mendaftar, bisa mendaftarkan secara online. Begitu nanti setelah dievaluasi dan dinyatakan terpilih, maka nanti akan dipanggil ke Jakarta, dan semuanya difasilitasi hingga tiket pesawat pulang pergi,” katanya.

Jazidie mengimbau kepada para pelajar di seluruh pelosok di Indonesia agar tidak melewatkan kesempatan kuliah. Ia juga meminta mereka menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh, agar bisa lolos untuk kuliah gratis.

“Kami memberikan perhatian yang cukup dan memadai bagi saudara yang sungguh-sungguh ingin memperbaiki diri, menyiapkan diri dengan serius untuk masa depan mencapai kegemilangan masa depan,” ujarnya.

“Sekali lagi pada teman-teman dan saudara di semua pelosok di Indonesia, agar terus bangun semangat untuk menempuh pendidikan ini, kesungguhan saudara untuk tetap optimis dan mempersiapkan diri,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada OSC Medcom, Unusa telah dipercaya sebagai tempat beasiswa OSC, guna memfasilitasi anak-anak di Indonesia memberi kesempatan menjalani menempuh pendidikan tinggi melalui beasiswa OSC Medcom.id.

“Jangan pernah berhenti untuk berinvestasi kebaikan, karena sesungguhnya kebaikan itu akan kembali pada diri anda masing-masing. Bagi anda sendiri yang sukses, dan bagi bangsa secara umum. Masa depan bangsa ini, baik buruknya bangsa ini ditentukan oleh saudara-saudara. Selamat berjuang, acara sosialisasi beasiswa OSC Medcom.id, saya nyatakan dibuka,” pungkasnya. (***)