Tiga Mahasiswa Unusa Diterima Magang di PT PLN (Persero)

Surabaya – Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali meraih pencapaian dengan diterimanya magang di salah satu industri besar yakni PT PLN (Persero) tepatnya di Unit Layanan Pengadaan (ULP) PLN Rungkut. Mereka adalah Krisna Fatahillah dari S1 Manajemen, Nurul Riska Novita dari S1 Sistem Informasi, dan Wulan Alun Naim dari S1 Manajemen. Magang ini dijadwalkan berlangsung mulai 18 September 2023 hingga pertengahan November 2023.

Diketahui, PT PLN sendiri adalah perusahaan milik negara yang bergerak di bidang penyediaan listrik nasional, sehingga kesempatan untuk magang di perusahaan ini diharapkan memberikan pengalaman praktis dan memperluas pengetahuan mahasiswa.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital (FEBTD) Unusa, Dr. Ubaidillah Zuhdi, S.T, M.Eng., menyampaikan bahwa FEBTD memang memiliki hubungan baik dengan PLN dan magang kali ini termasuk dalam Batch 3.

“Kami sangat bangga melihat mahasiswa kami mendapatkan kesempatan berharga untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan mereka melalui magang kembali di PLN. Selain itu hubungan kerjasama Unusa dengan PLN juga telah terjalin baik sejak lama. Semoga pengalaman ini dapat membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk karir profesional di masa depan,” ujarnya.

Krisna Fatahillah mengatakan “Menurut saya, kalau di dunia kerja itu lingkungan yang nyaman dibutuhkan juga, dan selama seminggu awal ini, para staf di ULP PLN Rungkut sangat ramah dan membantu jika tidak ada yang kami mengerti, jadi magang juga rasanya menyenangkan,” ujarnya

Unusa memberikan dukungan penuh kepada para mahasiswa yang mengikuti magang di PT PLN. Mereka akan terus memantau perkembangan mahasiswa selama magang dan memberikan bimbingan untuk memastikan mahasiswa mendapatkan manfaat maksimal dari pengalaman magang ini.

Diharapkan pengalaman berharga ini dapat mengembangkan potensi dan kemampuan mereka secara optimal menjadi profesional yang kompeten, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri di Indonesia. (Humas Unusa)