Silaturahmi RS Sulaiman Al Habib dan PT Timuraya Jaya Lestari ke Unusa

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menyambut tamu dari Rumah Sakit Sulaiman Al Habib Arab Saudi dan PT Timuraya Jaya Lestari (Ini Karir Global) pada senin (18/9). Silaturahmi ini bertujuan untuk perekrutan alumni Unusa prodi Keperawatan dan Kebidanan untuk bekerja di RS Sulaiman Al Habib Arab Saudi.

Selain itu, pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai 8 itu merupakan upaya memperkuat kerja sama dalam bidang kesehatan dan peluang kerja bagi para mahasiswa maupun alumni Unusa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, drg. Umi Hanik, M.Kes., Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Khamida, S.Kep.Ns., M.Kep. dan Kepala LPKS Dr. Ima Nadatien S.KM M.Kes. Sedangkan dari RS Sulaiman Al Habib diwakili oleh Mr. Mahmoud dan Mr. Nadiem, serta tim Ini Karir diwakili oleh Siswanto M. Muhammad dan Ajeng Pramudiasti.

Diketahui, RS Sulaiman Al Habib Arab Saudi adalah lembaga kesehatan ternama dengan standar internasional, dan PT Timuraya Jaya Lestari, portal yang bergerak bidang jasa perekrutan.

drg. Umi menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap ada tindak lanjut dari kegiatan ini seperti, guest lectureinternshipscholarship, serta pengenalan lebih jauh tentang RS Sulaiman Al Habib terhadap mahasiswa di Fakultas Keperawatan dan Kebidanan.

Mr. Mahmoud menanggapi hal tersebut menyatakan bahwa, agenda ke Indonesia untuk saat ini fokus pada perekrutan perawat dan bidan, karena kebutuhan perawat dan bidan di RS Sulaiman Al Habib cukup tinggi. Terdapat 8 RS Sulaiman Al Habib yang tersebar di 3 negara yakni, Arab Saudi, Bahrain dan Uni Emirates Arab.

“Kami datang ke Indonesia sejak 6 bulan lalu, tujuannya adalah screening ke universitas-universitas di Indonesia dan merekrut perawat yang berkompeten sesuai kebutuhan, pastinya kita akan mempunyai kerjasama berkelanjutan dikemudian hari, namun untuk saat ini kami fokus pada kegiatan perekrutan,” tukasnya.

Silaturahmi ini diharapkan menjadi awal dari kerja sama yang lebih erat antara PT Timuraya Jaya Lestari, RS Sulaiman Al Habib Saudi Arabia, dan Unusa. Kolaborasi yang terjalin diharapkan memberikan manfaat positif yang signifikan dan terus berlanjut, terutama dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan. (***)