LPKS Unusa Kolaborasi dengan Ini Karir Global Gelar Sosialisasi Karir Khusus Perawat dan Bidan di Luar Negeri

Surabaya – Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) telah menggelar kegiatan sosialisasi karir yang bertajuk ‘Career Development in Global Healthcare Industry’ pada Sabtu (9/8) dan pelaksanaan acara dilakukan secara hybrid.

Acara yang berlangsung di Kafe Fastron ini berfokus untuk memberikan informasi dan panduan kepada mahasiswa baru jurusan perawat dan bidan, mahasiswa tingkat akhir yang akan segera lulus, serta alumni Unusa yang tertarik untuk mengejar karir ke luar negeri utamanya di Rumah Sakir Dr Sulaiman Al Habib yang bekerjasama dengan Ini Karir Global.

Ini Karir Global adalah portal yang bergerak bidang jasa perekrutan atau biasa disebut juga sebagai headhunter, yang menyediakan layanan perekrutan untuk calon pemberi kerja serta calon karyawan.

LPKS menggelar acara ini untuk memberikan wawasan yang mendalam tentang peluang karir yang ada di industri kesehatan. Dalam dunia yang terus berubah, para mahasiswa dan alumni perlu memahami persyaratan dan tuntutan yang ada dalam lingkungan kerja global.

“Kami ingin memberikan panduan yang relevan dan up-to-date kepada mahasiswa kami. Industri kesehatan global memiliki tantangan dan peluang tersendiri, dan kami ingin mempersiapkan mereka dengan baik untuk sukses dalam karir mereka,” ujar drg. Umi Hanik, M. Kes., selaku Komisaris Utama LPKS Unusa, dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur LPKS Unusa, Dr. Ima Nadatien, S.KM., M.Kes. mengatakan “Acara ‘Career Development in Global Healthcare Industry’ merupakan langkah positif dalam mendukung mahasiswa Unusa dalam mencapai tujuan karir mereka dan menjadi bagian yang berharga dalam kemajuan industri kesehatan global,” ucapnya.

Sosialisasi karir ini menjadi bukti nyata komitmen Unusa dalam memberikan pendidikan yang relevan dan memberdayakan mahasiswa untuk mencapai sukses di masa depan. Di akhir acara terdapat sesi walk-in registration, yang memungkinkan peserta mendaftar secara langsung saat acara berlangsung. Hal ini memberikan fleksibilitas kepada mereka yang berminat dan ingin bergabung untuk melanjutkan karirnya di luar negeri. (Humas Unusa)