Tiga Mahasiswa Lolos Magang di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk

SurabayaUniversitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali membuktikan komitmen dalam memberikan pengalaman praktis kepada para mahasiswanya.  Sebanyak tiga mahasiswa Unusa telah diterima magang di perusahaan teknologi terkemuka, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Ketiga mahasiswa tersebut yakni Muhammad Romli Arief dari Program Studi (Prodi) S1 Sistem Informasi, Fina Firdausi dari prodi S1 Manajemen, dan Devana Berliana dari prodi S1 Manajemen.

Kegiatan magang akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai pada tanggal 1 September 2023 hingga pertengahan Desember 2023 mendatang.

Diketahui, Unusa dan PT GoTo Gojek Tokopedia telah melakukan penandatanganan kerjasama pada Rabu (24/5) lalu dan PT GoTo Gojek Tokopedia menyambut dengan hangat para mahasiswa dari Unusa untuk bergabung dalam program magang.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi, Dr. Ubaidillah Zuhdi, S.T, M.Eng., mengatakan bahwa program magang ini merupakan implementasi kerja sama Unusa dengan PT GoTo Gojek Tokopedia sekaligus wujud nyata implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kami sangat berbangga melihat para mahasiswa memiliki kesempatan untuk belajar dan berkontribusi di perusahaan sekelas PT GoTo Gojek Tokopedia. Dengan memiliki pengalaman magang di salah satu perusahaan besar Indonesia, diharapkan akan memperbesar keberanian dan rasa percaya diri mahasiswa dan lulusan Unusa dalam bersaing tidak hanya di level nasional namun juga internasional,” tukasnya saat ditanya pada Sabtu (12/8).

Salah satu peserta magang, Mochammad Romli Arief menceritakan bahwa untuk lolos dalam program magang ini, ia bersama para peserta yang lain mengikuti beberapa seleksi diantaranya seleksi pemberkasan dalam hal ini pengumpulan CV, kemudian seleksi wawancara dengan Ketua Program Studi hingga yang ketiga adalah wawancara dengan pihak PT GoTo Gojek Tokopedia.

“Saya sangat senang karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung di salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, awalnya tidak menyangka bisa lolos tapi ini bisa menjadi pengalaman luar biasa bagi saya. Untuk posisi magang nantinya saya di bagian operations,” ungkapnya.

Selain memberikan pelatihan praktis, program magang ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para mahasiswa untuk memperluas kontak dalam dunia industry dan semakin memperkuat kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri di Indonesia. Diharapkan juga, pengalaman ini dapat mendorong semangat inovasi dan kontribusi positif dari para mahasiswa dalam memajukan teknologi dan ekonomi di tanah air. (Humas Unusa)