FK Unusa Adakan Sharing Experience, Berikan Motivasi dan Informasi Mengenai Beasiswa Luar Negeri

Sharing Experience Fakultas Kedokteran Unusa

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar sharing experience yang diadakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) dengan mengusung tema ‘Go to Abroad with Awardee in Ramadan Kareem’. Sharing experience digelar dengan tujuan memberikan motivasi kepada para mahasiswa FK serta memberikan berbagai informasi beasiswa luar negeri.

Kegiatan sharing experience ini menghadirkan beberapa alumni FK Unusa yang telah berprofesi menjadi dokter di berbagai rumah sakit ternama di Indonesia. Acara yang digelar bertempat di Auditorium Tower Unusa, Selasa (18/4).

Pada sambutan awal, disampaikan oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA, mengatakan bahwa adanya sharing experience ini dapat menjadi wawasan dan informasi baru bagi mahasiswa FK dalam meniti jenjang karir atau studi kedepannya.

“Dengan menghadirkan para alumni dokter ini, harapannya kita bisa memetik ilmu baru dari pengalaman yang telah mereka jalani, dan menjadikan FK Unusa memiliki ciri khas tersendiri dari FK Universitas yang lain. Tak hanya itu, kita juga perlu melakukan dan menerima banyak experiment karena nantinya kita akan memiliki experience dan dapat menjadi expert untuk memberikan dampak baik kepada bangsa,” tuturnya.

Sharing experience ini dibuka dengan pemaparan mengenai Knowledge Broker oleh dr. Nizar Yamanie, Sp.S(K) selaku dokter spesialis saraf. “Knowledge broker menunjukkan bahwa orang atau manusia itu sebagai perantara dalam hal ini pemberi atau pembangkit ide serta ikut menyukseskan penerapan ide dan inovasi itu. Kita perlu mengetahui kelemahan kita, namun perlu memerlukan networking yang luas untuk memudahkan apa yang diimpikan melalui proses panjang namun tetap dengan etika yang baik,” jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sharing pengalaman mengenai beasiswa dan tips pengajuan beasiswa kedokteran oleh dr. Yuli Felistia, Sp.N., MRes selaku penerima beasiswa di University of Harvard. Lalu dilanjut dengan sharing beasiswa oleh Maharani Pertiwi K., S.Si., M.Biotech., Ph.D, penerima beasiswa di Ghifu University, Japan. Dan terakhir pemaparan sharing experience oleh dr. Moh. Qoiman Bilqisthi Zulfikar, penerima beasiswa di Belgia dan Prancis sekaligus sharing pengalaman sebagai alumni mahasiswa FK Unusa.

Acara terakhir dilanjut dengan diskusi tanya jawab serta ditutup dengan pemberian cinderamata kepada tiap narasumber. (Humas Unusa)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds