Raih Berkah Ramadhan, HIMA D3 Kebidanan Adakan Buka Bersama Komunitas Anak Marginal

D3 Kebidanan Unusa Adakan Bukber

Surabaya – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, sering menjadi momen untuk saling berbagi kebaikan. Begitupun kegiatan berbagi dengan kalangan kurang beruntung akan semakin mempererat tali silaturrahmi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Kebidanan (Hima Wirdhan) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Dengan mengusung tema ‘Ramadhan Indah, Ramadhan Ceria’, Hima Wirdhan menyelenggarakan buka bersama dengan anak jalanan dan anak marginal yang tergabung dalam Komunitas WePOSE yang tinggal di pinggiran rel wonokromo. Acara berlangsung mulai pukul 15.50 WIB, yang diawali dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana dan Ketua Hima D3 Kebidanan.

“Adanya acara buka bersama ini tentunya merupakan kegiatan untuk kita tetap menjalin silaturrahmi bersama, tak hanya itu semoga kita juga dapat memperoleh keberkahan di Bulan Ramadhan ini,” ucap Ketua Hima D3 Bidan, Chaliesta Ayu, Sabtu (8/4).

 Rangkaian acara berisikan ice breaking, bernyanyi, serta seru-seruan bersama dalam bermain game sembari menunggu waktu berbuka. Hima D3 Bidan melangsungkan acara buka bersama dengan membagikan konsumsi dan bingkisan jajana kepada anak-anak, pengurus komunitas, dan juga panitia.

“Kami memilih buka puasa bersama dengan anak jalanan juga ingin membagikan kebahagiaan karena kami juga ingin anak-anak jalanan bisa menjalanan ibadah puasa dengan senang. Kita pastikan kegiatan seperti ini juga dilakukan kembali tahun depan, karena bagaimanapun anak jalanan harus diperhatikan,” tutur Chaliesta ditengah-tengah kegiatan berbuka puasa.

Hima Wirdhan juga mengadakan acara pembagian doorprize, dimana anak-anak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari panitia. Acara terakhir adalah sesi foto bersama beserta seluruh komunitas WePOSE dan juga Hima Wirdhan, serta ditutup dengan do’a bersama.

Kegiatan ini juga menghadirkan Pembina Hima D3 Bidan, Esty Puji Rahayu, SST., M.Kes. “Dengan melihat mereka yang sangat antusias dengan apa yang mereka dapatkan, kami merasa ikut senang bisa berbagi bersama komunitas anak marginal, WePOSE, serta semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mereka. Dengan bersosial dengan anak-anak jalanan semoga rasa cinta kita sesama umat, rasa toleransi kita, rasa mencintai kita akan tumbuh dalam aspek kehidupan ini” ucapnya. (***)