Mahasiswa PPG Prajabatan Unusa Laksanakan Praktik Mengajar

PPG Prajabatan Unusa Praktik Mengajar

Surabaya – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melaksanakan program praktik pengalaman lapangan (PPL) di Sekolah Dasar (SD).

Ini dilakukan agar para mahasiswa bisa memperoleh pengalaman mengajar dan meningkatkan keterampilan dalam mengelola kelas serta mengembangkan kemampuan profesionalisme dalam bidang pendidikan.

Pance Mariati, salah satu dosen pembimbing mengatakan pelaksanaan PPL mahasiswa PPG Prajabatan  ini dilaksanakan di beberapa SD di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Di antaranya di UPT SDN 162 Gresik (Petiken 2), UPT SDN 144 Gresik,  SDN Balasklumprik 434 dan SDN Babatan 1 Surabaya.

“Pelaksanaan PPL kali ini adalah praktik pembelajaran terbimbing yang  dilaksanakan oleh mahasiswa dan dinilai oleh DPL (dosen pembimbing lapangan),” kata Pance.

Untuk PPG Prajabatan gelombang 1 melaksanakan PPL 2 selama 60 hari, sedangkan PPL 1 yg diikuti oleh mahasiswa PPG Prajabatan gelombang 2 selama 36 hari.

Diharapkan dengan PPL ini, mahasiswa PPG Prajabatan bisa lebih kompeten untuk mengajar sehingga nantinya bisa menjadi guru yang baik bagi murid-muridnya. (***)