Jalan Sehat Berhadiah Umroh, Tandai Peringatan Harlah ke 9 Unusa

Surabaya – Jalan Sehat dengan hadiah utama perjalanan Ibadah Umroh, menandai dimulainya rangkaian peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 9 tahun Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa). 

Jalan sehat ini, diikuti oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) yang menaungi Unusa, Prof. M. Nuh, Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie, Pejabat Pemprov Jatim, serta seluruh Civitas Akademika Unusa. 

Dalam sambutannya, Prof. Nuh memuji capaian yang diperoleh Unusa. Sebagai Universitas yang usianya belum genap satu dekade, namun prestasi yang diraih Unusa, serasa Universitas yang berusia perak. 

“Unusa ini usianya baru 9 tahun, tapi prestasinya sudah seperti 25 tahun. Preastasinya itu jatahnya Perguruan Tinggi yang usianya sudah 25 tahun,” ujarnya, Minggu (18/9). 

Mantan Menteri Pendidikan ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras, sehingga Unusa dapat berkembang hingga usianya yang ke 9 tahun 2022 ini. 

“Unusa bisa begini karena panjenengan (anda) semua, punya mahasiswa luar biasa, dosen luar biasa, tenaga kependidikan luar biasa,” ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie berharap, di setiap tahunnya, Unusa berkembang menjadi sebuah Perguruan Tinggi yang menjunjung tinggi pentingnya mutu dalam pengelolaan Perguruan Tinggi. 

“Bermutu itu punya kepanjangan Berlari, Menuju Universitas yang Terkemuka dan Unggul,” kata Prof. Jazidie. 

Dikatakannya, untuk bisa bersaing dan mengejar sejumlah Perguruan Tinggi terkemuka lainnya yang sudah berusia puluhan tahun, Rektor Unusa menegaskan bahwa pihaknya mengajak ‘berlari’. 

“Tahun ini, lebih bermutu, lebih cepat. Untuk tidak terlalu ngos ngosan, kita berikan kata sedikit lebih cepat. Tapi maknanya selalu, lebih cepat, lebih cepat,” tuturnya. 

Selain jalan sehat, sejumlah acara akan meramaikan peringatan Harlah ke 9 tahun Unusa. Antara lain, Featival Al Banjari, Unusa Bersholawat, Unusa Berbagi, dan MTQ. 

Selain itu, Unusa e-Sport Tournament, Kuliah Pakar, dan Rapat Senat Terbuka. Serta puncak peringatan dengan mengundang Denny Caknan dan Letto, pada 31 Oktober 2022.