Tiga Dosen Prodi K3 Lolos Program Magang Industri

Surabaya – Tiga dosen dari Prodi D4 Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) masing-masing, Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes; Friska Ayu, S.KM., M.KKK, dan Moch. Sahri, S.KM., M.KKK, lolos dalam Program Magang Dosen ke Industri yang digelar Direktorat Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dua dosen ini diterima magang di PT Pelindo III yakni , Muslikha Nourma Rhomadhoni, S.KM., M.Kes, dan Friska Ayu,S.KM.,M.KKK. serta satu, Moch Sahri, S.KM., M.KKK diterima magang PT Genau Loka Gantari.

Friska Ayu, salah satu dosen yang memperoleh program magang menjelaskan, dengan lolosnya ketiga dosen ini akan bisa menambah kompetensi dan wawasan dosen dalam bidang kajian ilmu pengetahuan melalui kegiatan magang ke industri. Bimbingan dari praktisi di dunia industri akan membuat kami bisa memiliki kompetensi lebih.

“Ini pengalaman bagi kami untuk meningkatkan kemampuan yang berujung pada mahasiswa Unusa,” kata Friska, Jumat (20/8).

Ketiga dosen ini akan menjalani program magang industri selama tiga bulan mulai bulan September hingga November. “Melalui program magang ini kami akan banyak belajar tentang industri yang belum kami pahami,” jelas Friska.

Friska menjelaskan, melalui program magang dosen seperti ini menjadi salah satu langkah bagi kampus dalam hal ini Unusa untuk bisa menjalin kerjasama dengan industri. “Ini juga padat menambah lahan praktik bagi mahasiswa yang membutuhkan praktisi K3 dari Industri untuk mengajar di kampus, sehingga link and match dunia pendidikan dengan dunia industri tercapai,” ungkapnya.

Friska juga berharap dengan ikutnya tiga dosen magang di Industri akan dapat merencanakan dan merancang kurikulum pembelajaran di Prodi K3, sehingga kurikulum bisa disesuikan dengan kebutuhan di dunia industri,” katanya. (sar humas)