FKK Jalin MoU dengan Fakultas Keperawatan Unair

Surabaya – Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. MoU ini dilakukan FKK sebagai upaya dalam pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Dekan FKK Unusa, Khamida., S.Kep., Ns., M.Kep menjelaskan, melalui kerja sama ini diharapkan FKK Unusa bersama dengan Fakultas Keperawatan Unair bisa melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama.

Selain itu, kerja sama ini bisa meningkatkan mutu pendidikan antara Unusa dengan Unair. “Diharapkan melalui kerja sama ini dapat meningkatkan sumber daya yang dimiliki sekaligus kompetensi,” ungkapnya, Jumat (19/3).

Khamida yakin melalui kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan. Keunggulan masing-masing fakultas dari dua universitas di Surabaya ini bisa menjadi bahan untuk meningkat kualitas. “Setidaknya untuk Unusa bisa meningkatkan kemampuan sumber daya manusia hingga kemahasiswaan,” katanya membeberkan.

Salah satu implementasi dari MoU ini adalah mengikutsertakan mahasiswa Unusa pada International Student Forum yang akan diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan Unair. “Ini bakal menjadi pengalaman baik dan bermanfaat buat mahasiswa Unusa untuk meningkatkan kemampuan akademis,” katanya. (sar humas)