Belasan Mahasiswa FEB-TD Magang di PT Indosat Ooredoo

Surabaya – Sebanyak 11 mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEB-TD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) berkesempatan magang di PT Indosat Ooredoo selama enam bulan penuh mulai bulan Februari-Juli 2021. Mereka berasal dari S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen, dan S1 Akuntansi.

Mahasiswa tersebut antara lain, Septyan Dias Anggoro, Mochamad Ryas As’ari, Fina Amru Milliati, Yuni Fatikah Nurtyas, dan Dira Savira kelimanya mahasiswa Prodi Sistem Informasi (SI). Mahasiswa dari Prodi S1 Manajemen, yakni Sho’im Nur Santi, Abdul Malik, Cucu Auliya’ dan Anik Fembriana. Dan satu mahasiswa dari Prodi Akuntansi, yakni Rina Tri Andriyani.

Wakil Dekan FEB-TD Unusa, Fajar Annas Susanto, M.Kom menjelaskan para mahasiswa akan menjalani magang untuk mengembangkan dan mempersiapkan diri agar mereka siap terjun dalam dunia kerja. Melalui bimbingan dari para praktisi profesional, mereka akan menjadi mahasiswa yang terampil di dunia kerja.

“Program magang ini dilakukan secara online, para mahasiswa akan mendapatkan beberapa tugas dari pihak Indosat Ooredoo,” jelas Fajar, Sabtu (6/3).

Fajar menjelaskan, pihak Indosat Ooredoo memberikan sebuah proyek dan dikerjakan secara online, karena penerapan Work From Home (WFH) sehingga dilakukan secara online. “Mereka sudah menjalankan beberapa pekerjaan yang dipersiapkan pihak Indosat,” ucapnya.

Fajar belum bisa memastikan, bahwa magang ini dilakukan secara online selama enam bulan penuh. Karena pandemi Covid-19 membuat proses magang ini dilakukan secara online. “Kami menunggu jika memang kondisi pandemi Covid-19 ini sudah berakhir, maka bisa dilakukan magang secara offline,” ucapnya.

Melalui magang ini, Fajar berharap para mahasiswa bisa memanfaatkan magang sebaik mungkin. “Yang pasti kedepannya mereka sudah siap dalam dunia kerja,” ungkapnya. (sar humas)