Dorong Mahasiswa Unusa Buat Proposal, Ritmanusa Sosialisasi PKM 2021

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riset dan Keilmiahan Mahasiswa (Ritmanusa) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021 melalui daring.

Pembina UKM Ritmanusa, Maharani Pertiwi K, Ph.D. menjelaskan sosialisasi ini dilakukan untuk memberitahu jika ada panduan baru yang diterbitkan. Beberapa panduan ini antara lain seperti pergantian nama program proposal, format proposal dan syarat pengajuan.

“Melalui sosialisasi ini, mahasiswa Unusa dapat mempersiapkan proposal PKM yang akan diajukan pada PKM 2021,” jelas Maharani, Selasa (9/2).

Maharani menjelaskan dalam sosialisasi ini, antusias mahasiswa Unusa cukup besar. Tidak hanya anggota Ritmanusa, namun mahasiswa Baru 2020 ini sudah memiliki ide membuat proposal PKM. “Kondisi ini membuat saya mengarahkan untuk apa saja yang diperlukan dalam pengajuan proposalnya,” ungkapnya.

Maharani mendorong mahasiswa Unusa untuk mengirimkan proposal PKM. “Ini untuk melatih mahasiswa menulis proposal, melatih ide kreatif dan berprestasi,” ucapnya.

Dengan sosialisasi ini, Maharani berharap mahasiswa Unusa memiliki motivasi tinggi dan mampu menyusun proposal PKM yang kreatif. “Semoga semua proposal yang diajukan lolos review dan mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkapnya. (sar humas)