Magana Unusa Buka Donasi Untuk Korban Bancana Gempa Majene

Surabaya – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Siaga Bencana (Magana) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membuka donasi untuk korban bencana alam gempa bumi di Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

ketua UKM Magana Unusa, Arum Edytia menjelaskan penggalangan dana ini dilakukan Magana Unusa lantaran prihatin dengan adanya bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat. Dengan penggalangan dana ini dapat membantu meringankan penderitaan dari masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak dari bencana alam tersebut.

“Nantinya dana ini akan disalurkan dimana anggota Magana Unusa akan okut ke Sulawesi Barat bersama dengan NU Peduli,” Beber Arum, Selasa (26/1).

Penggalangan dana ini dilakukan mulai online atau daring mulai dari mentransfer ke nomor rekening BCA  dengan nomor 2711391560 atas nama Tasya Nabilah Nurazmy serta melalui DANA dengan nomor 089616769311 atas nama Puja Zakiyatul.

Selain itu, anggota Magana Unusa juga menjual masker hingga makanan yang dijual melalui online. “Jadi hasil jualan ini 100 persen hasilnya masuk dalam donasi yabg kami lakukan,” beber Arum.

Saat ini, donasi sudah terkumpul hingga Rp 1 juta, batas akhir pengumpulan donasi ini hingga 6 Februari 2021. “Jadi kami masih melakukan untuk pengumpulan dana untuk saudara kita yang kesusahan ini,” imbuhnya. (sar humas)