FMK3N Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Surabaya – Forum Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (FMK3N) menggalang donasi untuk korban bencana yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Wakil Koordinator Nasional FMK3N dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Muhammad Ilham Rizqi Dermawan menjelaskan langkah ini dilakukan untuk membantu masyarakat Sulawesi Barat terlebih di Mamuju yang terkena bencana gempa bumi. Dengan adanya penggalangan ini, Ilham berharap dapat membantu masyarakat Mamuju mendapatkan bantuan kebutuhan pokok yang dibutuhkan.

“Karena dengan bantuan ini dapat membantu saudara kita untuk mengatasi masalah kebutuhan pokok pasca terjadinya bencana,” jelas Ilham, Senin (25/1).

Ilham menjelaskan langkah ini dilakukan mahasiswa K3 Unusa akan menggalang dana secara online. “Adanya pandemi membuat kami tidak bisa turun ke jalan untuk menggalang dana ini,” bebernya.

Ilham menjelaskan FMK3N ini merupakan dari mahasiswa 29 universitas dan perguruan tinggi di program studi (Prodi) K3. “Dimana mahasiswa K3 Unusa turut ada dalam FMK3N ini,” jelasnya.

Pengumpulan dana ini bisa dikirim ke nomor rekening Mandiri 1360016285709 atas nama Aisyah Mauliana Maharani atau melalui aplikasi dana 082225104256.

Penggalangan dana ini dilakukan hingga tanggal 30 Januari 2021. Nantinya hasil penggalangan dana ini akan disalurkan pada mahasiswa yang tergabung dalam FMK3N yang ada di Mamuju. “Nantinya dana ini akan disalurkan untuk diberikan sembako sebagai kebutuhkan pokok yang dibutuhkan,” beber Ilham. (sar humas)