Cari Bakat Islami, Hima Kesmas Gelar FIOPH

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (Hima) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Festival Islamic Of Public Health (FIOPH) yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom, Minggu (6/12).

Dalam acara ini juga menghadirkan pembicara Ustad Rasyid yang merupakan dosen Ushuludin STAI Al Fithrah Surabaya.

Ketua Panitia acara, Muhammad Lutfi menjelaskan acara ini digelar untuk menunjukkan bakat islami mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Dengan menggelar lomba islami melalui aplikasi zoom.

“Jadi acara ini merupakan lomba tilawah, Tartil, pidato bahasa Arab dan inggris yang diikuti mahasiswa dari Prodi S1 Kesmas saja,” jelas Lutfi, Minggu (6/12).

Lutfi menjelaskan acara ini hanya diikuti mahasiswa dari Prodi S1 Kesmas saja. “Dimana setiap angkatan diwakilkan dengan dua orang yang akan berlomba,” jelasnya.

Lutfi menjelaskan nantinya pemenang lomba FIOPH ini dapat di delegasikan ketika ada lomba Islami yang diadakan universitas maupun UKM keagamaan dan juga menjadi delegasi tingkat nasional maupun internasional. “Dari acara ini sebagai salah satu upaya untuk mencari bakat dari mahasiswa prodi S1 Kesmas yang memiliki bakat lomba di beberapa bidang ini,” jelas pria berusia 20 tahun ini.

Lutfi menjelaskan jika acara ini sejatinya digelar saat bulan ramadan lalu, namun adanya pandemi covid-19 acara ini baru bisa dilaksanakan. “Meskipun begitu acara ini semakin menarik karena memang banyak potensi yang dimiliki mahasiswa Kesmas Unusa,” ucap anak ke dua dari empat bersaudara ini. (sar humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *