Unusa Gelar Tes FK Dengan Dua Mekanisme

Surabaya – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar tes masuk Fakultas Kedokteran 2021-2022 dengan menggelar dua mekanisme online atau pun offline, Sabtu (5/12).

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan tes masuk kali ini dilakukan dengan dua mekanisme online mauoun offline. Untuk calon mahasiswa yang berada di sekitar Surabaya seperti Lamongan, Gresik, dan Sidoarjo dilakukan tes offline.

“Tes ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh tim satgas Covid-19 Unusa yang terus memantau protokol kesehatan di dalam tes di Unusa Kampus B,” ucap Drajad, Sabtu (5/12)

Drajad menjelaskan dalan tes ini, semua siswa online maupun offline tetap sama mendapatkan soal ujian yang sama. “Jadi tidak ada perbedaan dalam tes ini antara online atau pun offline,” ujarnya.

Tes dengan dua mekanisme ini dilakukan pertama kalinya oleh Unusa ditengah pandemi. “Ini memang pertama kali kami lakukan dua mekanisme ini, tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” teran Drajad.

Tes ini dilakukan dua hari, mulai Sabtu (5/12) dan Minggu (6/12) dengan dua mekanisme yang sama. “Semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk tes ini secara online dan offline,” jelas Drajad. (sar humas)