Mahasiswa KKN Unusa Ajarkan Pemasaran Produk Melalui Media Sosial

Surabaya – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengajarkan masyarakat Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo untuk memasarkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui sosial media.
Ketua Kelompok 8 KKN Unusa, Lalu Rizky Aditama Yosi menjelaskan langkah ini untuk membantu perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi. Banyaknya pemasaran online yang dilakukan membuat mahasiswa Unusa mengajarkan bagaimana melakukan pemasaran online.
“Yang pasti ini untuk menatu menyebar luaskan usaha milik warga agar bisa dikirim di beberapa wilayah di Jawa maupun Indonesia, terlebih memasarkan lewat media sosial,” ucap Rizky, Senin (14/9).
Mahasiswa KKN Unusa mendatangi salah satu usaha milik warga yang membuat jamu. Adannya pandemi ini, permintaan jamu akan semakin meningkat sebagai minuman menjaga imunitas dalam tubuh. “Adannya Media sosial ini membuat masyarakat dapat dengan mudah memasarkan usahanya untuk dinimati tidak hanya di wilayah lingkungan yang dekat tapi yang jauh dapat membeli produknnya,” beber Rizky.
Rizky menyebutkan memasarkan melalui media sosial saat ini sangat mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan masyarakat dapat meliaht promosi produk dari masyarakat melalui media sosial. “Jadi lebih mudah dalam memasarkan produk tersebut,” ucapnya.
Dengan cara ini, Rizky berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik adannya media sosial. “Jadi memanfaatkan media sosial yang baik dengan menjadikan sarana promosi produk yang dihasilkan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” (sar humas)