Tangkal Berita Hoaks, Mahasiswa KKN Unusa Edukasi Masyarakat Dusun Glepa

Surabaya – Banyaknya berita hoaks mengenai virus corona di masyarakat membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) langsung melakukan edukasi tentang berita virus corona ke masyarakat Dusun Glepa, Desa Dupok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan.
Ketua kelompok 20 KKN Unusa Indah Lestari menjelaskan banyaknya informasi yang tidak benar atau hoaks beredar ke masyarakat tentang virus corona. Ini membuat mahasiswa KKN Unusa untuk memberikan edukasi ke masyarakat sekitar.
“Disini kami lebih banyak menghimbau masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terlebih masuk masa adaptasi kebiasaan baru ini, banyaknya informasi yang tidak benar beredar di masyarakat, jadi ini membuat masyarakat paham dengan bahaya virus corona ini,” bebernya, Sabtu (12/9).
Dalam sosialisasi itu, mahasiswa KKN Unusa tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak serta menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari. “Kami melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu yang ada di wilayah tersebut agar lebih menjaga kesehatannya,” ucap Indah.
Mahasiswa KKN Unusa juga mangajak warga menggunakan handsanitizer dan mencuci tangan sebelum melakukan atau usai melakukan aktivitas. “Dimana kita lebih banyak memperingatkan untuk hidup bersih dalam melakukan aktivitas ini untuk terhindar penyakit virus corona,” ucap Indah.
Dengan ini, Indah berharap masyarakat terus menyebarkan kebaikan dengan memberitahu ke masyarakat lainnnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dengan ini membuat masyarakat bisa menjaga kesehatannya,” bebernya. (sar humas)