Mahasiswa KKN Unusa Ajarkan Bikin Minuman Herbal Warga Pepelegi

Surabaya – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nadhaltul Ulama Surabaya (Unusa) mengajarkan membuat minuman herbal yang dapat meningkat imunitas tubuh masyarakat Desa Pepelegi Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo ditengah pandemi virus corona.
Ketua Kelompok 33 KKN Unusa, Ardianti Fauziah Rochmah menjelaskan ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh dari masyarakat di wilayah Desa Pepelegi. Dengan membuat minuman herbal yang juga dapat dimanfaatkan untuk kembali di jual oleh masyarakat.
“Jadi bisa dikonsumsi sendiri atau bahkan di jual untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang terdampak dari adanya virus corona ini,” beber Ardianti, Jumat (11/9).
Ardianti menjelaskan jika mahasiswa KKN juga melakukan aktivitas lainnya seperti mengedukasi tentang virus corona hingga senam lansia mandiri untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru. “Kami lakukan ke lansia lantaran yang rentan tertular virus corona, dengan senam ini kami mejaga tubuh agar tetap sehat,” jelasnya.
Tidak hanya itu, mahasiswa juga membagikan masker serta mengedukasi masyarakat tentang virus corona. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang masih belum mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. “Kami membagiakn masker ini agar masyarakat terhindar dari virus corona yang memang saat ini tengah terjadi di Indonesia bahkan dunia,” ucapnya.
Dengan kegiatan ini, mahasiswa KKN Unusa berharap masyarakat bisa memahami dan meatuhi protokol kesehatan. “Ini agar tidak ada lagi orang yang terkena virus corona, setidaknnnya dengan menggunakan masker akan terhindar untuk terpapar virus corona,” beber Ardianti. (sar humas)