Serah Terima Jabatan Ketua Ritmanusa Secara Virtual

Surabaya – Riset dan keilmiahan mahasiswa (Ritmanusa) dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar serah terima jabatan ketua Ritmanusa periode 2020 hingga 2021 melalui aplikasi Google Meet.

Pelantikan tersebut dilakukan online atau dalam jaringan (Daring) dengan dipimpin oleh Maharani Pertiwi K. S.Si., M. Biotech. Ph.D. sebagai pembina Ritmanusa. Husnia Susi Hartati menjadi ketua Ritmanusa periode 2020-2021.

Husnia memiliki program untuk mengadakan pelatihan menulis Essay, LKTI, proposal dan beberapa kegiatan lainnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penulisan. “Kami berencana membuat dua minggu sekali untuk pelatihan penulisan ini,” jelasnya, Minggu (30/8).

Husnia menilai jika Ritmanusa untuk tempat berbagi ilmu dan pengalaman yang didapatkan dari anggota lainnya. “Selain itu wadah ini untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar anggotanya,” ucap mahasiswa dari Program Studi S1 Keperawatan Fakuktas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) Unusa.

Akamawa Unusa memperoleh peringkat 31 Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia, dengan hasil ini, Husnia akan membedah untuk pembuatan PKM agar dapat lolos tingkat nasional. “Karena masih banyak teman mahasiswa yang belum tahu mengenai pembuatan PKM ini, jadi diharapkan kedepannya mahasiswa dapat mengirimkan banyak PKM hingga lolos di tingkat nasional,” bebernya. (sar humas)