Kembangkan Bakat Mahasiswa, Hima PGSD Gelar Lomba Video Vlog

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar lomba video vlog untuk mahasiswa PGSD Unusa.

Ketua Hima PGSD Unusa, Rachmat Budi Santoso menjelaskan lomba ini unuk mengembangkan minat dan bakat dari mahasiswa Program Studi (Prodi) S1 PGSD Unusa. Dengan lomba ini juga untuk menambah kemampuan selain akademis.

“Ini dilakukan untuk mencari bibit unggul karya terbaik mahasiswa prodi S1 PGSD Unusa yang memiliki bakat membuat video vlog,” ucap Rachmat, Kamis (9/7).

Rachmat menjelaskan acara ini sebagai mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya yang dimiliki. Ini agar visi dan misinya terarah dan tertuju pada masyarakat luas. “Jadi lebih terarah saja potensi dan kemampuan mahasiswa,” bebernya.

Mengangkat tema merajut cinta membangun karya bersama PGSD Unusa, Rachmat berharap acara ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa. “Ini juga dilakukan untuk mengembangkan bakat mahasiswa dibidang video,” ujarnya.

Rachmat menjelaskan acara ini diperuntukan untuk mahasiswa Prodi S1 PGSD. Dengan memperebutkan uang, sertifikat dan beberapa hadiah menarik lainnya. “Untuk sementara kami mengadakan untuk mahasiswa PGSD Unusa sendiri dulu,” ungkapnya.

Rachmat berharap dari acara ini sebagai generasi guru yang multiple talenta yanh dapat tercapai serta dapat menjadi calon guru yang mampu bersaing di Indonesia emas tahun 2045. “Jadi bisa unggul dalam hal akademis maupun kemampuan lainnya,” bebernya. (sar humas)