Ratusan Siswa SMAN 1 Driyorejo Lakukan Studi Banding ke Unusa

Surabaya – Ratusan siswa dari SMA Negeri 1 Driyorejo melakukan studi banding di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Jumat (21/2). Tujuan kegiatan Ini untuk memperkenalkan beberapa jurusan dan fasiltas yang dimiliki UNUSA.

Kegiatan ini diterima langsung oleh Wakil Rektor 1 UNUSA, drg. Umi Hanik, M. Kes di Auditorium lantai 9 UNUSA Tower Kampus B Jemursari Surabaya.

Umi Hanik menyambut baik kedatangan siswa dari SMA Negeri 1 Driyorejo ini. Terlebih untuk memperkenalkan UNUSA ke masyarakat terutama siswa dari SMA Negeri 1 Driyorejo.

“Kunjungan ini juga ingin mengenalkan beberapa program studi (Prodi) yang dimiliki oleh UNUSA. Disini siswa dapat merasakan kondisi kampus serta fasilitas yang dimiliki UNUSA,” ucap drg. Umi.

Sementara itu Wakil Bagian Humas SMA Negeri 1 Driyorejo, Siti Mutmainah S.Pd mengungkapkan bahwa kampus visit ini bertujuan untuk mengajak siswa dapat menentukan tujuan perguruan tinggi ke depannya. Melalui kunjungan ini siswa bisa memahami dan mengetahui beberapa fasilitas dari kampus yang dituju.

“Adanya acara ini siswa bisa mengetahui semuanya, terlebih soal kampus yang dikunjungi siswa, yang nantinya menjadi referensi ke depannya,” beber Siti Mutmainah.

Mutmainah mengaku kenapa memilih Unusa karena perkembangan Unusa yang sangat pesat menjadi salah satu faktor kunjungan kampus ini. Terlebih fasilitas yang dimiliki Unusa cukup bagus. “Setidaknya siswa SMAN 1 Driyorejo bisa mengetahui beberapa fasilitas dan kondisi kampus yang menjadi program pendidikan selanjutnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ardelia Firsimanda, salah saru siswa SMA Negeri 1 Driyorejo mengaku ingin menimba ilmu studi lanjut di Unusa. selain itu, dirinya melihat kondisi kampus cukup bagus dengan fasilitas yang dimiliki.

“Semoga ke depannya, saya bisa studi lanjut di Unusa. Saya tertarik kuliah di UNUSA karena banyak jalur masuk di Unusa,” ungkapnya. (sar/rudi humas)