Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Hima IKM Unusa Gelar Bakti Sosial

Surabaya – Himpunan Mahasiswa (HIMA) S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) melakukan bakti sosial di Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI).

Tidak hanya bakti sosial namun mahasiswa menggelar beberapa permainan yang membuat anak-anak yang ada di rumah singgah YPKAI ini ceria.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial, Meilya Dwi Safira menjelaskan jika kunjungan ke rumah singgah YPKAI untuk meringankan beban kepada anak-anak yang menderita kanker. Melalui permainan ini membuat anak-anak lebih ceria. “Kami bikin beberapa permainan yang membuat beban anak-anak yang akan melakukan kemo terapi agar lebih ceria saja,” ucapnya, Senin (24/2).

Melalui memberikan tutorial mencuci tangan serta memberikan edukasi makanan sehat. “Kami kemasnya yang menarik membuat anak-anak mudah memahami,” jelas mahasiswa semester 3 IKM Unusa ini.

Dalam acara itu anggota HIMA S1 IKM memberikan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan seperti popok, susu dan beberapa bahan makanan lainnya.

Salah satu pengurus YPKAI Aina Emy menyambut baik acara HIMA IKM Unusa, tujuan mereka untuk menghibur anak-anak penderita kanker. “Selama ini anak-anak datang ke sini selagi menunggu jadwal mereka kemo terapi di rumah sakit jadi bisa memberikan kebahagiaan kepada anak-anak,” ucapnya.

Emy menambahkan jika anggota YPKAI saat ini ada sekitar 300 anak-anak yang ada di berbagai tempat di Indonesia. Namun anggota ini akan datang ke rumah singgah sebelum menjalani kemo terapi. (sar/rud humas)