Prodi PBI Unusa Adakan Istighosah Bersama Untuk Rohingya

Surabaya – Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan Istighosah Bersama Untuk Rohingya. Kegiatan ini dalam rangka membantu saudara muslim di Rohingya yang sedang mengalami penindasan yang dialami muslim Rohingya.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini dihadiri Ketua Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Tiyas Saputri, S.S., M.Pd.  bersama seluruh civitas akademika Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan ini bertempat di Ruang K3 Gedung i Kampus B Unusa Jemursari.

Tiyas Saputri, S.S., M.Pd. kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian warga khususnya dari Prodi S1 PBI Unusa terhadap masalah yang terjadi pada muslim Rohingya di mana di negeri itu (Myanmar-red) telah terjadi tragedi kemanusiaan. “Bagaimana kita memenuhi rasa solidaritas kita kepada sesama muslim yang sedang tertindas, kita ikut meringankan beban mereka walau hanya dengan doa dan Istighosah bersama,” ungkapnya, Jumat, (29/9).

Dia mengajak seluruh muslim agar ikut berkontribusi dalam meringankan beban saudara muslim. “Jika kita tidak bisa membantu dengan fisik, ada baiknya kita bantu dengan doa dan sebagian harta, saya rasa itu cukup membantu mereka daripada kita hanya mendengar dan tidak melakukan apapun,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana, Atika Ayu Nurani mengungkapkan, kita harus selalu memberikan doa kepada saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Rohingya. Selain itu, tujuan kegiatan ini untuk memberikan keberkahan bagi kita semua khususnya dalam proses menuntut ilmu di Unusa. “Semoga dengan adanya acara semacam ini, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya. (Humas Unusa)