Maba Unusa Terima Tips Dan Trik Lolos Pimnas Oleh Tim Karsewa

Surabaya– Mahasiswa Universitas Nadlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang lolos Program Pekan Ilmiah Mahasiswa Tingakt Nasional (PIMNAS) memberikan tips dan trik untuk sukses kepada Mahasiswa Baru (maba) Unusa di Basement Unusa, Selasa (29/08).

Tim yang lolos PIMNAS 2017 tersebut di ketuai oleh Alfi Nur Hanifah (S1 Keperawatan) dan dianggotai Shobibah, Tharika, dan Annisa.  Mereka merupakan mahasiswa yang lolos di Pekan Ilmiah Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.  Judul yang diusung Alfi dan kawan-kawan bernama KARSEWA (Kader Kesehatan Jiwa) hal ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesehatan jiwa di kelurahan Wonokromo Surabaya.

Direktur Akademik dan Kemahasiswaan (Akamawa) Unusa, Umdatus Saleha, SST., M.Kes. menuturkan mahasiswa harus mempunyai ide kreatif, menarik, penulisan proposal yang sesuai dengan panduan dan melakukan monitoring, serta dievaluasi merupakan tips yang disampaikan oleh Alfi untuk lolos ke PIMNAS 2017.”Lolosnya kakak-kakak ini karena di Surabaya banyak sekali warga yang mengalami stres tinggi sehingga dapat mengalami gangguan jiwa,” ujar umdatus

Tim karsewa ini berhasil lolos pimnas dan mendapatkan pendanaan sebesar 10 juta rupiah dari Dirjen Dikti. Salah satu peserta Pimnas 2017, Alfi Nur Hanifah mengungkapkan, para mahasiswa baru harus kreatif sehingga ada ide-ide yang siap untuk diikutkan Pimnas tahun depan. “Saya yakin adik-adik mahasiswa ini mempunyai ide kreatif yang lebih dari kami,” ujar alfi saat memberikan semangat pada Mahasiswa Baru Unusa. (AQ-Humas)