Maba Unusa Harus Berpikir Kreatif Dan Inovatif Melalui Karya Tulis Ilmiah

Surabaya – 1.150 Mahasiswa Baru Universitas Nadlatul Ulama Surabaya (Unusa) diajak berpikir kreatif dan inovatif melalui karya tulis ilmiah. Kegiatan ini berlangsung dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (28/8).

Setelah pembukaan, mahasiswa baru diberikan materi PKKMB. Diantaranya Berpikir kritis dan inovatif melalui karya tulis ilmiah, pentingnya kemampuan berpikir kritis tak lepas dari teori pemikiran, dalam artian menginginkan mahasiswa baru mampu memiliki sebuah daya dalam hal membangun kerangka berpikir kritis sehingga hasilnya akan benar-benar meningkatkan pengembangan soft skillnya,

Dr. Ir. Bambang Sampurno, MT. menuturkan, kemampuan seseorang untuk dapat berhasil dalam kehidupannya antara lain ditentukan oleh keterampilan berpikirnya, terutama dalam upaya memecahkan masalah-masalah kehidupan yang dihadapinya. Kreatif pun juga harus dimiliki oleh seorang mahasiswa karena semakin tinggi kreatif, semakin unik sesuatu yang dihasilkan seseorang semakin hebat dia mendapatkan uang.

“Dapat disimpulkan bahwa pola berpikir dan kreatif merupakan suatu proses strategi untuk menjelaskan sesuatu hal yang membuat rasa ingin tahu seseorang mengenai hal gagasan secara objektif,” tutur Bambang Sampurno saat memberikan materi PKKMB 2017 di Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya. (DN, YT-Humas)