Hima IKM Unusa Adakan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat

 

Sidoarjo
Himpunan Mahasiswa (Hima) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mengadakan acara penyuluhan kesehatan sekaligus pemberian santunan anak yatim piatu yang dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama.

Acara di pusatkan Desa Gisik Ceman, Sedati, Rabu (15/6). Kegiatan ini diikuti seluruh mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat mulai semester 2, 4, dan 6 serta 50 anak yatim piatu dan juga seluruh perangkat Desa Gisik Cemandi, Sedati Sidoarjo.

Acara yang dimulai sejak pukul 15.30 hingga pukul 20.00 ini berjalan sukses. Masyarakat berharap ke depan acara-acara serupa dapat terus dilakukan sehingga para generasi muda desa dapat memahami kesehatan lebih optimal.
Kegiatan ini dikemas dalam tema “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan” dengan penyuluhan yang bertema kejahatan seksual.

Ketua Panitia, Mas’ud Hasyim menjelaskan, tujuan dalam penyuluhan (kesehatan) adalah untuk melakukan perubahan perilaku pada masyarakat baik perorangan maupun masyarakat sesuai dengan norma (kesehatan). “Melalui cara ini kami bisa menjangkau lebih banyak orang dan kader, sehingga bisa lebih mudah mempersiapkan informasi-informasi apa saja yang akan disampaikan,” katanya.

Ditambahkan Mas’ud, penyuluhan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat unutuk bertukar informasi tentang kesahatan masyarakat. (Humas Unusa)