FEB Unusa Melaksanakan Pendampingan dalam Pengelolaan Bandeng

SIDOARJO – Pada Minggu 13 Maret 2016, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Kesehatan melakukan pengabdian masyarakat di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00-13.00 tersebut diikuti oleh sekitar 40 Ibu-Ibu PKK, mereka antusias menyimak dan memerhatikan penyuluhan yang diberikan dosen-dosen serta para mahasiswa dari FEB dan F.Kes.

Penyuluhan yang diberikan berkait dengan inovasi pengelolaan bandeng serta cara memasarkannya, pengelolaan keuangan, dan tentang pengelolaan sumber daya manusia. Kegiatan tersebut adalah wujud dari pengabdian kepada masyarakat yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Unusa berkomitmen untuk bekerjasama dan membimbing masyarakat yang membutuhkan agar mereka mampu mengeksplorasi kemampuannya.

Pada dasarnya masyarakat memiliki kreatifitas dalam mengelola kebutuhan rumah tangga dan potensi lingkungannya, tetapi mereka butuh dilatih dan dibimbing agar kemampuannya bisa mengeksplorasi dengan maksimal. (Humas Unusa, 13 Maret 2016)