Surabaya – Situasi Pandemi Covid-19 mengharuskan generasi muda terus membuat terobosan inovatif dan kreativitas dalam segala aktivitasnya.

Kondisi semacam ini membuat Wakil Rektor (Warek) 1 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Prof. Kacung Marijan Ph.D terus mendorong dan mendukung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Unusa untuk mengambil program strategis dan inovatif selama masa Pendemi Covid-19.

Hal ini, diungkapkannya usai melantik Naufal Putra Pratama sebagai Gubernur BEM FK Unusa Periode 2021-2022.

“Kami terus mendorong peran para mahasiswa dan BEM FK Unusa untuk menciptakan program inovasi dalam masa pandemi serta berpartisipasi dalam Program Virtual Reality yang telah dilaunching minggu lalu,” jelas Kacung, Rabu (10/2).

Kacung berharap dengan adanya pengurusan baru BEM FK Unusa ini, bisa memberikan peran baik kepada masyarakat. “Di tengah pandemi Covid-19, BEM FK Unusa bisa memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Dekan FK Unusa, Dr. dr. Handayani, M.Kes berharap program BEM FK Unusa bisa terintegrasi dengan program yang dimiliki fakultas. Sehingga, dirinya akan selalu mendukung kinerja BEM FK dalam meningkatkan kualitas FK Unusa di bidang akademik maupun kemahasiswaan.

“Melalui program kerja yang cukup bagus, akan membuat kualitas FK Unusa semakin baik,” ucapnya.

Gubernur BEM FK UNUSA 2021-2022, Naufal Putra Pratama menjelaskan, kami siap menciptakan program-program yang inovatif dan sinergis, agar BEM menjadi inkubator karya para mahasiswa.

“Pada Kabinet Sinergi Karya BEM FK Unusa 2021-2022 ini, kami akan fokus pada 3 hal yakni, Inovasi Program, Penguatan Administrasi, dan Digitalisasi. Hal ini untuk meningkatkan peran dan menjadikan BEM sebagai inkubator karya para mahasiswa,” jelas Naufal. (sar humas)

Spread the love