Surabaya – Koperasi syariah Darussalam Barokah Manfaat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) secara online atau Dalam Jaringan (Daring), Sabtu, 16 Mei 2020.

Ketua Koperasi Syariah Darussalam Barokah Manfaat, M Ghofirin, M.Pd mengatakan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini RAT Koperasi Darussalam Barokah Manfaat dengan cara online.

“Ini kali pertama kami gelar dengan cara online, kami terpaksa gunakan cara online karena untuk meminimalisir pertemuan ditengah pandemik virus corona yang saat ini kian menyebar luas,” ucap Ghofirin, Jumat (15/5).

Meskipun baru pertama kali dilakukan secara online, namun Ghofirin yakin tidak akan ada kendala dalam rapat tahunan yang tiap tahun dilakukan. “Nantinya akan sama seperti pertemuan biasanya, seperti ada doorprize dan uang kehadiran,” ucapnya.

Dalam RAT ini, kehadiran anggota koperasi akan dilihat dari peserta ikut dalam RAT Online melalui aplikasi Zoom. “Jika datang akan mendapatkan uang kehadiran yang nantinya akan ditransfer ke rekening anggota yang hadir,” ujar Ghofirin.

Memasuki era revolusi industri 4.0, Ghofirin menikai sudah saatnya koperasi untuk memanfaatkan tekonologi seperti rapat online. “Dengan rapat online laporan tahunan sudah tidak harus dicetak dan digandakan maka akan lebih ramah lingkungan dengan penggunaan kertas, semua laporan tahunan bisa dikirimkan melalui whatsapp (WA) atau bahkan email ke semua anggota,” ucapnya.

Koperasi Syariah Darussalam Barokah telah resmi terdaftar sebagai koperasi konsumen Syariah dengan nomor AHU-0003585.AH.01.26.tahun2020 tentang pengesahan badan hukum koperasi konsumen syariah Darussalam Barokah Manfaat. “Dengan mendapatkan penetapan dari Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) maka secara resmi Darussalam Barokah Manfaat resmi menjadi Koperasi,” ucap Ghofirin. (sar humas)

Spread the love