Hima PGSD Sukses Gelar Webinar Internasional

Surabaya – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) gelar Webinar internasional dengan tema Formosa in the eyes of the world : Analyzing Taiwan’s Education and covid-19 response success, Sabtu, 16 Mei 2020 disiarkan langsung di chanel Youtube Unusa.

Webinar ini menghadirkan narasumber dari National Dong Hwa University, Taiwan, Donne Jone Panizales Sodusta dan Dosen PGSD Unusa R Mustofa.

Ketua pelaksana Webinar Internasional, Nur Fauziah menjelaskan, acara Webinar ini bermula dari sistem pendidikan di Indonesia yang menekankan pada teknologi ditengah pandemik virus corona. Kondisi berbeda jauh dengan Sumber Daya Manusia (SDM) terlebih guru atau pendidikan di Indonesia yang belum mahir dalam tekonologi.

“Dari sana kami ingin melihat kinerja Taiwan dalan menangani penyebaran virus corona tapi tetap memperhatikan pendidikan di negara tersebut,” ucap Fauziah, Sabtu (16/5).

Dalam acara itu, Fauziah kagum dengan sistem pendidikan di Taiwan yang menerapkan best on riset. Dimana cara ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan industri dengan sistem pendidikan di negara tersebut. “Setidaknya di Taiwan lebih siap pengajarnya untuk menghadapi beberapa permasalahan yang memang dibutuhkan,” ucapnya.

Sekitar 477 peserta ikut gabung dalam webinar yang digelar Hima PGSD ini. Kaprodi PGSD Unusa, Sri Hartatik, S.Si., M.Pd mengapresiasi yang dilakukan Hima PGSD ini mereka bisa melakukan ide kreatif untuk melakukan kegiatan positif.

“Dengan kegiatan ini tidak hanya mahasiswa Unusa yang dapat mendapatkan pembelajaran dan wawasan dalam acara webinar ini,” ucapnya. (sar humas)