Surabaya – Tim Pengabdian Masyarakat dari Program Studi (Prodi) D-IV Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan sembako dan personal hygiene kit kepada masyarakat di Kota Manado.

Tim pengabdian masyarakatbini dilakukan oleh Octavianus Hutapea, S.T.,M.KKK dengan dibantu Friska Ayu,S.KM.,M.KKK melakukan pengabdian di kawasan Manado.

Octa menjelaskan langkah ini dilakukan melohat banyaknya korban dari pandemo covid terlebih masalah perekonomian. Dengan memberikan sembako ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Adanya pandemi covid-19 ini mengakibatkan banyaknya masyarakat yang terganggung perekonomiannya termasuk masyarakat di Manado jadi kami melakukan pengabdian diwilayah sini,” ungkap Octa, Sabtu (14/11).

Octa menjelaskan pemberian personal hygiene kit ini dilakukan untuk bekal masyarakat untuk mengjadapi masa adaptasi baru. “Ini agar terhindar dari penularan virus corona terlebih di masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dengan langkah ini, Octa berharap masyarakat lebih bisa mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari virus corona. “Selain itu semoga wabahbini segera usai karena memang banyak sektor terganggung dengan adanya wabah ini,” ungkapnya. (sar humas)

Spread the love