Latih Kepemimpinan Lewat LKMM

Surabaya – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan tema Menumbuhkan Rasa Kepemimpinan serta Pemikiran Kritis dengan Landasan Islami sebagai Mahasiswa.

Gubernur BEM FK periode 2020 sampai 2021, Muhammad Irfan Irwanto menjelaskan, LKMM dilakukan untuk melatih kepemimpinan dan juga manajerial mahasiswa. LKMM ini, mahasiswa baru bisa mengatur waktu hingga disiapkan menjadi pemimpin yang rahmatan lil alamin. “Dengan materi ini mahasiswa baru bisa memulai dengan melatih memimpin dirinya untuk bisa menjadi pribadi yang baik lagi depannya,” ungkap Irfan, Sabtu (14/11).

Pemilihan tema tersebut lantaran pada era disrupsi saat ini segala yang terjadi dapat berlalu dengan cepat, sehingga segala informasi pengetahuan dan juga pengalaman akan semakin banyak didapat oleh setiap orang.

“Maka dari itu ilmu dalam berpikir kritis perlu ditanamkan kepada teman teman mahasiswa baru untuk nantinya dapat meningkatkan skill kepemimpinan mereka dan tidak lupa juga dengan menanamkan rahmatan lil alamin kepada teman teman mahasiswa baru,” ungkap Irfan.

Irfan menjelaskan, LKMM ini digelar melalui online mengingat penyebaran virus corona semakin meningkat. “Meskipun begitu mahasiswa turut ikut LKMM ini cukup antusias,” jelasnya.

Melalui acara ini, Irfan berharap walaupun dilaksanakan dengan metode online, berbeda dari tahun tahun sebelumnya dikarenakan pandemi, esensi dan juga target yang diinginkan bisa tercapai yaitu sebagai bekal manajerial dimasa perkuliahan yang merupakan suatu lingkungan baru bagi mahasiswa baru. “Melalui acara ini juga dapat menjadi bekal dalam memimpin dirinya sendiri maupun memimpin orang lain di lingkungan kuliah maupun bagi masyarakat disekitarnya,” jelasnya. (sar humas)