Surabaya – Dua Program Studi (Prodi) D-3 Kebidanan dan S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) akan jalani peningkatan akreditasi lewat online atau Dalam Jaringan (Daring).

Kaprodi D-3 Kebidanan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa),  Fritria Dwi Anggraini, SST., M.Kes menjelaskan, proses akreditasi yang akan dilakukan D-3 Kebidanan tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Wabah virus corona membuat visitasi asesor akan menjadi kendala untuk melakukan penilaian.

“Tapi kami akan menampilkan video yang dapat menunjukkan beberapa fasiltas yang dimiliki Prodi D-3 Kebidanan Unusa,” ucap Fritria, Senin (4/5).

Meskipun begitu, Fritria mengaku belum mendapatkan edaran resmi terkait proses akreditasi lewat daring. Namun langkah ini sebagai antisipasi. “Kami mempersiapakan dulu semuanya, karena memang belum ada edaran resminya,” ucapnya.

Fritria menjelaskan jika semua proses berkas yang dibutuhkan untuk akreditasi telah disiapkan. “Termasuk kebutuhkan video yang dapat membantu asesor untuk lakukan visitasi ke lokasi kampus Unusa melihat fasilitas untuk Prodi D-3 Kebidanan,” bebernya.

Adanya wabah virus corona tidak menyurutkan semangat Prodi D-3 Kebidanan Unusa untuk meningkatkan akreditasi. “Ini memotivasi kami untuk meningkatkan akreditasi yang kami miliki saat ini,” ucapnya.

Saat ini kedua Prodi D-3 Kebidanan dan S-1 Keperawatan masih berakreditasi B. Dengan proses akreditasi ini, keduanya akan meningkatkan akreditasi menjadi A. (sar humas)

Spread the love