Pasangan Oki-Nizar Berhasil Jadi Duta FEBTD 2023

Surabaya- Untuk pertama kalinya Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digial (FEBTD) Unusa, sukses menyelenggarakan pemilihan duta fakultasa, Rabu (1/2) siang. Acara Grand Finalis Duta FEBTD bertempat di Café Fastron Unusa Tower.

Acara ini turut dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan serta beberapa tamu undangan seperti Duta FEB Universitas Negeri Surabaya serta Duta Persahabatan dan Finalis Duta FEB Universitas Airlangga.

Pemilihan Duta Fakultas diikuti oleh 18 peserta dari tiga program studi yang kemudian dilakukan seleksi hingga terpilih 10 peserta yang lolos menuju Grand Final.

Penyelenggaraan Grand Final menobatkan Oki Safitri dari Prodi Manajemen dan Much Nizar Rahmatullah dari Prodi Akuntansi sebagai juara pertama. “Ini pengalaman pertama saya ikuti dalam ajang pemilihan duta fakultas, jadi benar-benar merasa deg-degan dan luar biasa tidak menduga bisa menang,” ucap Oki ketika ditemui.

Begitupun dengan mengakuan Much Nizar, yang menjadikan pemilihan duta FEBTD sebagai pengalaman pertama. “Ikuti ajang ini sebetulnya sangat dadakan dan pertamakali, namun saya sangat yakin dan bertekad tinggi. Nggak meduga juga bakal bisa menang,” tuturnya.

Kedua mahasiswa tersebut telah mempersiapkan diri selama 2 minggu dan ditetapkan sebagai pemenang setelah mengikuti beberapa tahapan tes, public speaking, cat walk, dan terakhir tes tanya jawab secara langsung pada acara Grand Final.

Menurut Oki, persiapan utama yang diperlukan adalah mental dan percaya diri. “Dalam persiapan ini saya awalnya ragu karena liat saingan-saingan saya yang memiliki banyak pengalaman hebat, tapi dukungan orang tua, bapak-ibu dosen dan teman-teman menjadikan saya makin termotivasi dan berani,” ungkapnya.

Para pemenang berhasil membawa pulang hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. Nantinya, setelah pemilihan duta fakultas selesai dilaksanakan, pemenang akan mendapatkan beberapa tugas yang akan dilaksanakan sebagai Duta Fakultas. “Untuk tugas setelahnya masih belum dipastikan, tapi kemungkinan seperti ikut andil dalam mempromosikan fakultas, juga menerima tamu fakultas. Semoga kita bisa amanah dan melaksanakan tugas dengan baik” tutur Much Nizar.

Dengan adanya duta fakultas ini harapannya mereka mampu menjadi contoh figur yang menginspirasi bagi mahasiswa lain dan model representatif terhadap Fakultas. (Humas)