Unusa Perkuat Kerjasama Tanda Tangani MoU dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara

Surabaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) terus perluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri. Kali ini, Unusa menerima kunjungan resmi dari Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, dengan tujuan menjalin silaturahmi serta dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerjasama antar kedua pihak. 

Kunjungan dan diskusi penjajakan kerjasama tersebut diterima hangat oleh Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng., bersama jajaran pimpinan serta representatif dari beberapa fakultas. Diskusi bertempat di Ruang Rapat Lantai 8 Tower Unusa, pada Rabu (5/6).

“Kami sangat menyambut dengan hangat dan serius dengan adanya kerjasama ini. Harapannya kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif baik bagi Unusa maupun masyarakat Konawe Utara, terutama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya dalam sambutan yang diberikan.

Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., Asean Eng., juga menyambut kolaborasi ini dengan antusiasme dan berharap dapat memberikan kontribusi positif.

Rencana kedepan akan dilakukan kerjasama untuk penanganan air bersih dan peningkatan kualitas SDM. Kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Konawe Utara menuju kabupaten yang memiliki indeks pembangunan manusia (IPM) yang lebih baik.

Untuk membantu mengatasi krisis air bersih di daerah Konawe Utara, Unusa berencana mengimplementasikan teknologi inovatif yang mereka kembangkan, yaitu UNU-Water. Teknologi ini diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif dan berkelanjutan bagi masyarakat Konawe Utara.

Selain itu, kerjasama ini juga mencakup kerjasama dalam program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). Program RPL ini bertujuan untuk mengakui dan mengakomodasi pengalaman serta pembelajaran sebelumnya yang dimiliki oleh masyarakat Konawe Utara, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan.

“Kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari Unusa dan kami berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Konawe Utara,” katanya.

Penandatanganan MoU ini menjadi langkah awal yang penting dalam upaya mempererat hubungan antara dunia akademik dan pemerintah daerah. Diharapkan, kerjasama ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, serta menjadi contoh bagi kerjasama serupa di masa mendatang.

Dengan adanya kerjasama ini, UNUSA dan Pemkab Konawe Utara berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, serta mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. (Humas Unusa)

Kalender Akademik


This will close in 20 seconds